Sehari Jelang Natal 2023, Stasiun Gambir Lebih Ramai Dibanding Libur Tahun Lalu

Stasiun Gambir di Jakarta Pusat pada Minggu (24/12/2023) pagi ini terpantau diramaikan oleh penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Meski ramai, depan mesin cetak tiket tak tampak antrean yang panjang, sama halnya dengan antrean pendaftaran sistem facial recognition. Gerai makanan tak terlihat dipadati oleh penumpang KAJJ. Para penumpang tampaknya lebih banyak memilih langsung menduduki kursi di ruang tunggu.

Di antara para penumpang ini, ada beberapa porter berbaju biru yang tampak sedang berdiri menunggu jasanya dipakai. Ada yang berdiri di satu titik, ada juga yang jalan menghampiri penumpang untuk menawarkan jasanya. Rovito Jelaskan Manfaat Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo Gibran

Puluhan Pelaku Kuliner Bergabung dalam Program Makan Gratis Prabowo Gibran Warga Surabaya Sambut Antusias Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran Ganjar Pranowo Sindir Prabowo Gibran: Lebih Penting Internet Gratis daripada Makan Gratis

Ratusan Riset Membuktikan, Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran Bermanfaat untuk Akademik Anak Sehari Jelang Natal 2023, Stasiun Gambir Lebih Ramai Dibanding Libur Tahun Lalu Bu Kades Ngamuk Ayam Rp4,5 Juta Dicuri, Mbah Suyatno Tempuh Jalur Hukum: Diberi Rp1 M Pun Tak Kuakui Halaman 4

Saat itu, pelanggannya sedang meninggalkan Manan untuk memberi es krim bersama anak anaknya. Manan bilang, pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, lebih ramai dibanding tahun lalu. Menurut dia, hal itu berkaitan dengan pandemi dan status PPKM saat itu.

Penumpang KAJJ pada masa liburan Natal dan Tahun Baru kali ini juga disebut hampir ramai seperti Lebaran 2023. "(Liburan Natal dan Tahun Baru kali ini) ramai. (Dibanding Lebaran 2023) hampir sama sih," kata Manan seraya memegangi barang bawaan pelanggannya. Manan yang sudah mulai bekerja pukul 8 pagi ini mengatakan bahwa keramaian penumpang di Stasiun Gambir sudah terlihat sejak tanggal 21 Desember kemarin.

"(Stasiun Gambir) mulai ramai sih tanggal 21. Tiga hari lalu sampai sekarang. Dari tanggal 21 sudah ramai," ujarnya. Ia kemudian mengungkap jam jam Stasiun Gambir mengalami keramaian, yakni pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB, lalu pukul 15.00 WB hingga malam. Adapun selama 21, 22, 23, dan 24 Desember, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat 69.121 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir.

Hari ini, Minggu (24/12/2023), 16.040 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta. "Data data tersebut dapat berubah karena penjualan tiket secara online masih terus berlangsung," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023). Selama empat hari ini, keberangkatan dari Stasiun Gambir pada 23 Desember masih menjadi yang tertinggi dengan jumlah penumpang sejumlah 19.089.

Kemudian diikuti keberangkatan pada 22 Desember 2023 sebanyak 18.474 penumpang. Lalu terakhir pada 21 Desember 2023, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta sebanyak 15.518.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *